Tuesday, December 28, 2010

tips merawat ban sepeda motor, mungkin sebagian dari kita tidak begitu memperhatikan kondisi ban motor, namun si bundar ini peranannya sangat penting, dan beberapa kecelakaan berawal dari kondisi ban itu sendiri, entah itu kurang angin, atau sudah gundul dan lain-lain. beruntung jika kita punya asuransi jiwa, kalau tidak hmmm kita sendiri yang akan rugi.
sebenarnya merawat ban motor tidak begitu sulit, kita hanya butuh beberapa menit saja, yang pertama kita harus rutin memeriksa tekanan angin padda ban, dan juga jarak tempuh sangat memepengaruhi ke awetan ban, apalagi dimusim kemarau ban akan cepat aus dibandingkan dengan musim hujan, gaya dan cara mengendarai motor pun jadi sebabnya ban cepat rusak, misalnya mengerem dengan sekaligus atau mendadak akan mempercepat ke ausan ban.
oleh karena itu jika kita tidak terburu-buru, lebih baik menjalankan kendaraan tidak terlalu kenceng, agar saat berhenti gesekan ban dengan aspal tidak terlalu kuat, selalu bersihkan ban, jikabanyak kerikil yang menempel pada ban. periksa selalu tekanan angin ,karena sangat berpengaruh pada perjalanan anda.

0 Comments:

Post a Comment